PENANDATANGAN PERPANJANGAN KERJASAMA BUMDES DENGAN BANK BPD BALI SEBAGAI AGEN MAILAKU.

Edisi, 31 Mei 2023,

Salah satu bidang usaha yang sangat potensial dan prospektif dikembangkan BUMDES Puspa Harum Sejahtera saat ini adalah Bidang Perdagangan dan Jasa, khususnya pelayanan Jasa PPOB (Payment point online bank) yakni pelayanan sistem pembayaran online dengan memanfaatkan fasilitas perbankan, seperti pembayaran rek listrik, PAM, telpon, SAMSAT, dll. Dengan memanfaatkan pelayanan PPOB ini, selain dapat membantu masyarakat untuk mengurangi pembayaran secara non-tunai, hemat waktu dan bebas antrean di loket2 pembayaran, juga memberi keuntungan bagi BUMDES dari hasil jasa fee/komisi yang diperoleh dari Bank (priovider) atas transaksi yang dilakukan melalui BUMDES. Kerjasama pelayanan jasa PPOB oleh BUMDES Puspa Harum Sejahtera Tegal Harum, dilakukan bekerjasama dengan Bank BPD Bali, sebagai agen layanan Laku Pandai atau MaiLaku Bank BPD Bali. Dengan menggunakan Sistem MaiLaku , akan dapat membantu masyarakat dalam bertransaksi untuk pembayaran secara online termasuk layanan jasa perbankan/keuangan, seperti menyimpan , mentransfer dana kepada pihak lain dengan cukup menggunakan sarana handphone atau smart-phone.

Saat ini transaksi yang dilakukan oleh masyarakat melalui layanan PPOB -BUMDES semakin intensif dan berkembang pesat, baik untuk pembayaran rekening listrik, PAM, pulsa telpon, SAMSAT, termasuk pembayaran retribusi pedagang pasar yang mulai diterapkan secara electronik melalui sistem E-Retribusi sejak pertengahan tahun 2022 lalu.

Kerjasama sebagai agen MaiLaku Bank BPD Bali telah dilakukan oleh BUMDES Puspa sejak tahun 2021, dan berakhir pada tahun 2023 ini sehingga perlu dilakukan perpanjangan kerjasama lebih lanjut. Proses penandatanganan perpanjangan kerjasama (MoU) dengan Bank BPD Bali dilakukan oleh Direktur BUMDES (I Made Mada Wijaya), pada hari Rabu, 31 Mei 2023, bertempat di Kantor Desa Tegal Harum, disaksikan oleh Perbekel Tegal Harum (I Komang Adi Widiantara) yang juga sebagai Penasehat BUMDES Puspa Harum Sejahtera. Diharapkan perkembangan jasa layanan PPOB-BUMDES terus semakin berkembang secara berkelanjutan ke depan dalam upaya membantu masyarakat Desa Tegal Harum, dan juga untuk mendukung gerakan nasional pembayaran secara Non-Tunai (lesscash), demikian ungkapan direktur BUMDES di sela-sela kegiatan penandatanganan kerjasama (MoU) dengan Bank BPD Bali. -IGS-

#AgenMailaku

#BumdesPuspaHarumSejahteraTegalHarum

#DesaTegalHarum

PENANDATANGAN PERPANJANGAN KERJASAMA BUMDES DENGAN BANK BPD BALI SEBAGAI AGEN MAILAKU.
Scroll to top